Aplikasi yang Membedakan Android Palsu Atau Asli Dengan CPU-Z dan AIDA

Aplikasi yang Membedakan Android Palsu dan Asli - Dengan maraknya perusahaan android mengeluarkan produk tercanggih mereka maka semakin banyak pula oknum atau perusahaan yang mereplika dari android asli. Dan sudah tentu dampaknya akan kepada kita sebagai konsumen penikmat android, bayar mahal untuk sebuah gadget namun produk yang kita beli adalah palsu betapa ruginya kita sebagai konsumen. Secara kasat mata tidak ada perbedaan signifikan antara android palsu dengan yang aslinya ditambah lagi kita sebagai pengguna android yang masih awam.

Untuk mengatasi hal tersebut banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah menginstall Aplikasi CPU-Z dan Aida yang berfungsi sebagai Membedakan Android Palsu dan Asli. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk menyajikan informasi lengkap seputar spesifikasi dari sebuah perangkat Android, mulai dari prosesor, RAM, dimensi layar, resolusi layar, kapasitas baterai, hingga sensor yang dimiliki.

Kamu tinggal mencocokkan apakah spesifikasi smartphone yang ingin kamu cek keasliannya sudah sama seperti spesifikasi yang seharusnya. Cara ini sangat ampuh untuk cek HP Android palsu. Selain menggunakan aplikasi ada juga cara lain bagaimana cek keaslian dari sebuah android. Kali ini areahape.com akan mengulas dengan cara menggunakan aplikasi karena membuatnya tidak perlu jago android.

Simak cara berikut guna mengetahui bagaimana cara mengetahui android asli dan palsu dengan menggunakan aplikasi CPU-Z dan Aida.

Menggunakan Aplikasi CPU-Z dan AIDA

Langkah pertama : Download dulu aplikasi yang bernama CPU-Z dan Aida di google play store atau klik CPU-Z dan AIDA64.


Langkah kedua : Setelah selesai di download langsung saja di Install

Langkah ketiga : Buka dari salah aplikasi tersebut, maka tampilan spesifikasi hp android kamu akan tertera, setelah itu buka situs resmi merek hp android yang kamu pakai tersebut dan bandingkan dengan spesifikasi di hp android kamu dengan spesifikasi di situs resmi android yang kamu pakai tersebut.

Langkah keempat : Done, hasilnya akan kamu dapat sendiri apakah hp android yang kamu pakai asli atau palsu, selamat membedakan mudah-mudahan asli ya..

Menggunakan Hasil Jepretan Kamera (Sample Camera) Android.

Cobalah kalian memotret menggunakan kamera Android anda, kemudian hasilnya cek di komputer (Windows). Klik kanan file fotonya, klik properties, klik summary, klik advanced. Perhatikan pada bagian “Equpment Make” dan “Camera Model” Bila ada tertera tulisan dari merek hp android kalian maka sudah dipastikan android anda asli dan bila tidak ada segeralah menjual gadget anda tersebut hehe

Menggunakan Kode Imei android kamu

Cara nya ketik *#06# di panel panggilan, maka akan tertera nomor imei ponsel kamu

Lalu copy dan ingat kode imei tersebut lalu pastekan atau tulis ke check imei di situs imei.info Maka akan tertera spesifikasi android kamu dan bandingkan dengan spesifikasi situs resminya.

Demikian pembahasan dari Aplikasi CPU-Z dan Aida yang Membedakan Android Palsu dan Asli , semoga dapat membantu dan menambah wawasan rekan sahabat dalam hal android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi yang Membedakan Android Palsu Atau Asli Dengan CPU-Z dan AIDA